Saturday, March 31, 2012

Fansite aka ChatBox aka #RumahCL

Aduh, jadi sedih banyak banget yang gak tau apa itu Fansite atau ChatBox atau #RumahCL. Bahkan ada yang gak tau kalo ternyata mereka semua adalah SAMA AJA. muahaha.
Jadi mari saya jelaskan, Fansite itu dibuat oleh saya dan Alikha Novira tanggal 15 November 2008 yang kemudian dikembangkan bersama-sama oleh crew yang lain dan termasuk ayah Cakka sendiri.

Dulu fansite pada masa kejayaannya bener-bener rame, baik ada Cakka maupun tidak. Pada ngobrol, curhat, bahkan ada yang ngerjain PR atau tugas bareng di chatboxnya. Belakangan udah mulai sepi, gak jarang cuma saya sendiri yang online di sana. Ada yang alasannya sekarang udah SMA lah, ini lah, itu lah. Lah? Ya saya dari jaman kelas 11 (2 SMA) sampe sekarang kuliah semester 4 masih aja nangkring di sana. Haha.

Tapiiii...
Belakangan ini Fansite mulai diminati kembali *halahelah*
Banyak yang baru mau join dan malah bingung gimana cara joinnya. Banyak yang bilang susah dan berkali-kali gagal padahal ya caranya super gampang, simple, dan bentar banget.


What You Need

  1. PC atau Laptop atau apalah yang dilengkapi dengan koneksi internet
  2. Email yang masih aktif dan VALID, bukan email asal-asalan. Asal-asalan yang saya maksud adalah email yang sama sekali ga terdaftar atau email yang sama sekali gak pernah kalian daftari-in (sign up)
  3. Niat yang kuat *halahelah*

Langkah-Langkah

buka Fansite *clickhere!* kemudian klik sign up
isi data-data yang diminta, klik sign up
setelah anda klik sign up, akan muncul tampilan seperti ini, kemudian klik go to yahoo
di yahoo, isikan email anda yang valid, masukan password, kemudian sign in
di email masuk (inbox) carilah email dari Cakka Nuraga Fansite dengan subjek "Verify Your Email on Cakka Nuraga Fansite". jika anda tidak menemukan email ini di inbox, carilah di sampah (spam)
buka email yang dimaksud di atas, kemudian klik link yang terdapat di dalamnya
dengan mengklik link tersebut, anda akan terhubung kembali ke Fansite, dengan beberapa field yang harus diisi seperti tampilan di atas
pastikan anda mengisinya dengan benar, kemudian klik join
setelah anda mengklik join, anda akan mendapat tampilan seperti ini. anda hanya perlu menunggu konfirmasi (approval) dari admin fansite. admin akan mengecek data anda dan kemudian menerima permintaan member
setelah admin menerima permintaan anda, kembali lah ke fansite *clickhere!* kemudian klik sign in
isikan kolom yang ada dengan email dan password yang anda pakai sewaktu sign up kemudian klik sign in
selamat menikmati feature-feature yang kami sediakan, salah satunya adalah ChatBox, atau dapat diklik di sini


ps: approval di lakukan oleh admin dan admin juga manusia tidak online 24 jam, maka untuk mempercepat proses anda bisa mention ke para admin, termasuk saya sendiri

-c u! keep #OneLoveOneHeart-