Review Bruno Mars Live in Concert, Jakarta

Bruno Mars Live in Concert! Gila! Akhirnya gue bisa nonton. Akhirnya gue dan Bruno Mars ada dalem tempat yang sama. Akhirnya gue bisa liat dia secara langsung. Akhirnya gue bisa nonton konsernya diaaaaaaa! Gak nyangka! Semuanya dadakan!

Jadi, gue bener-bener demen sama Bruno Mars dan lagu-lagunya dia. Tapi, gue gak kebagian tiket!
Bener-bener kesel dan sedih banget di saat temen-temen gue yang udah pasti nonton dan punya tiket ngebahas soal ini. Tiap hari ngedumel gak jelas di twitter dan yang paling parah seminggu menjelang konser. Gue beneran kayak orang gila atau bahasa gaulnya anak-anak ABG jaman sekarang adalah GALAU.

Terus-terusan ikut KUDA PIKETnya @JAVAmusikindo tapi gak dapet-dapet. Ya jelas aja, saingannya banyak banget. Hopeless banget.
NAH! Malem sebelum konsernya (Senin, 4 April) banyak yang nawarin gue tiket dengan harga yang naujubileh. Tadinya udah mau nekat aja, giliran udah yakin, eh, malah SOLD OUT. Kesel gak sih? BANGET!
Tapi akhirnya, malem itu juga, sehari sebelum konser gue di-BBM sama temen gue (@IkhsanSandy).
Isi BBM-nya ada di bawah ini (mohon perhatikan waktu chatnya :p)









Gue seneng abis. Tapi gak mau terlalu berharap juga. Takut sama kayak tiket-tiket yang sebelumnya. Intinya, malem itu gue tidur dengan sangat tidak tenang. Ketar-ketir banget.
Siangnya, gue BBM temen gue lagi (perhatiin waktu chatnya :p). Berhubung gue masih kuliah sampe jam 3, dan signal di kampus gue ngaco abis, gue lanjut smsan. FINALLY!
I GOT THE TICKET! Makasih banyak buat orang yang udah nitip tapi gak jadi itu. THANK YOU! Haha.

Akhirnya, gue kelar kuliah. Sebenernya rombongan yang mau nonton udah harus ketemu di Plaza Senayan jam 3. Gue langsung ngibrit pulang, lempar buku ke kamar, numpahin semua isi tas dan cuma masuk-masukin barang yang penting ke dalem tas. Ngibrit ke wastafel buat cuci muka, berhubung gue beneran baru pulang kuliah jadinya gue lecek abis, rambut awut-awutan. Akhirnya gue pake kupluk -_-
Bener-bener dadakan! Fix gue dapet tiket itu sekitar setengah dua siang, dalem keadaan gue masih di kelas dan baru boleh keluar jam 3. Gila banget pokoknya. Akhirnya, gue sama temen gue yang 'menghibahkan tiket' ini cabs ke Plaza Senayan, ketemuan sama yang lain di sana, sambil makan siang juga.
Kelar makan, kita ke Istora ngebeng mobil dia lagi. HAHA

GUE AKHIRNYA BENERAN DI ISTORA! nonton BRUNO MARS. berhubung masih sore banget dan konsernya sendiri mulai jam 8 malem, kita duduk-duduk di mobil dulu. Gue iseng ngefoto tiket kita berlima :p


Gue jadiin Display Picture BBM dan dalem sekejap ada 23 new chat. UEDAN!

Terus kita jalan ke dalem, ada 'Bruno Mars' nangkring di tengah-tengah. Kita foto bareng di sana, tapi cuma sama tulisannya. Soalnya kalo yang sama gambar dia ngantri banget.


Singkat cerita, kita masuk ke venue-nya. Gate A8, Tribune Block C. Tengah-tengah ngadep stage. WUHUW~


Ini dia wujud tiket gue, yang gue buletin itu tempat gue duduk.

Lumayan lama di dalem tanpa ngapa-ngapain, hampir 2 jam. Katanya mulai jam 8, tapi gak tepat waktu, jam 8 crew-nya Bruno Mars mondar mandir di stage dan seisi Istora pada teriak-teriak gak jelas -_-

TADAAA!
The show was began!


Bruno Mars finally come out from backstage and at 8:15pm Bruno dan Band langsung keluar dengan memainkan lagu intro sekitar 3 menit and ? YOU KNOW WHAT?!
He played solo drums on that song! MEGA SUPER DUPER COMBO COOL! Gue CENGO!

Terus dia lanjut nyanyiin “The Other Side”. Bruno main gitar listrik di lagu ini sampai beberapa lagu setelah ini.

Dia mash up lagu The Beatles yang judulnya Money sama Billionaire. Gak cuma segitu aja, Bruno juga ngubrak-ngabrik arransemen musik Nirvana - Smell Like Teen Spirit tapi dibagian liriknya Bruno nyanyiin lagu Michael Jackson, gue lupa judulnya apa, tapi kebayang gak sih gimana kerennya?

Abis itu dia mash up lagu lain, tapi gue lupa apa aja. Seisi Istora Senayan bener-bener HANYUT KELELEP sama performnya dia.



Dia sempet ganti alat musik, gitar ukulele di lagu “Count On Me”.  Lanjut lagi dia ngambil alih part lead guitar di lagu “Grenade”. GILA! GILA! GILA!

Next song, lagu dia yang paling dikenal orang, “Just The Way You Are”. Agak beda dari yang biasa kita dengerin.
Di ending lagu ini, Bruno ngomong blahblihbluh dengan backsound Just The Way You Are dari Band-nya. Intinya, seolah-olah konser malem itu cuma sampe situ. Gue yang tau gak mungkin kelar di situ doang, langsung teriak, "WE WANT MORE" kenceng banget di saat penonton lain belum teriak.
BODO! Yang jelas gue belom puas dan masih mau liat lagi. Tenggorokan gue udah luka rasanya gara-gara teriak kenceng banget.
Akhirnya, dia nongol lagi dan nyanyi “Runaway Baby”. Bruno sama Band-nya Surfer Dance gitu di tengah lagu. KEREN! Dance si Bruno sendiri juga gak kalah gokil. "Nakal" =))

Gue ngerekam beberapa lagu, tapi hasilnya kacau. Goyang-goyang karena gue sibuk joget-joget sambil ngehentakin kaki ngikutin beat lagu. Di antara rombongan semalem, gue yang paling gila dan hapal lagu-lagunya.


Gimanapun, konser harus ada abisnya. SATU SETENGAH JAM YANG BENERAN GILA!
Kurang lama sih kalo gue bilang. Banyak lagu-lagu yang pengen gue denger tapi gak dinyanyiin sama dia.
Eh, temen gue ada yang berhasil ngejepret setlistnya dia nih, lengkap dengan warna lighting yang dipake tiap masing-masing lagu.



Gak ada "Talking To The Moon" sama "Again". Padahal gue doyang yang itu. Kapan-kapan ke Indonesia lagi, nyayiin itu ya, Bruno Mars! Moga gue bisa dateng lagi! WUHUW!~


What a great show!

BIG THANKS buat orang-orang yang terlibat di konser kemaren.
Tuhan yang udah ngasih gue jalan buat nonton Bruno Mars.
Ikhsan Sandy (Kikh) yang jadi perantara gue sama orang yang gak jadi nonton itu.
Orang yang gak jadi nonton, siapapun lo, THANK YOU A BUNCH! walaupun gue jadi nguras dompet lebih dalem daripada yang lain, tapi gak nyesel kok untuk Bruno Mars :)
Om Adrie, JAVAmusikindo, good job! Undang dia lagi ya kapan-kapan!
Rombongan yang kemaren nonton bareng : Kikh, Beth, Tian, dan Ghina.


Dan yang pasti, THANK YOU, BRUNO MARS!
muhuhu!


Video hasil rekaman gue (pake kamera ipod, soalnya BB mati) ada di SINI (masih lagi proses pengupload-an, ehehe)

Note : Di mana ada kemauan, di situ ada jalan. Kalo dipikir-pikir, impossible banget kan gue bisa dapetin tiketnya? Buat yang follow gue di twitter, pasti tau gimana gilanya gue. Tapi ternyata? I GOT THE TICKET, DUDE! I GOT THAT TICKET! Gue makin percaya kalo gak ada yang gak mungkin di dunia ini ;)

Comments

ih wow.. moga moga besok kapan kapan bisa ngelive bruno mars kayak kak fera. HAHA :D
waw senengnya bisa nonton ya fer? seru gak? huhu.. aku gak bisa nonton :(

Popular Posts