BDay

B-Day? Birthday? Bad day? Whatever. Haha

Well, sekarang gue udah 18 tahun. Tepatnya 17 Februari kemaren.

Gue ngerasa ulang tahun kali ini termasuk ulang tahun paling random yang pernah gue alamin.
Di satu sisi, gue ngedapetin sesuatu yang emang gue pengen. Di sisi lain, gue juga kehilangan hal yang selalu bisa ngebenerin mood dan semangat gue di saat lagi down.
Mau yang seneng atau yang suram dulu? Yang seneng dulu aja kali ya. Biar susunan postingnya gak berantakan dan gue gak bingung gimana nulisnya.



iPod touch

Ahey! Akhirnya benda ini ada di tangan saya setelah lama saya idam-idamkan. Dari jaman belum ada kameranya sampe sekarang benda ini sudah berkamera.
Udah lama pengen punya soulmate bernentuk iPod. Tapi gak berani ngomong ke nyokap.
Terus beberapa minggu sebelum ulang tahun gue iseng BBM adek gue yg kurang lebih isinya :

Aaaaaa! Pengen iPod touch!
Kyaaaaa!

Gue sendiri bingung kenapa tiba-tiba dengan randomnya gue ngechat kayak gitu ke adek gue.
Finally! 18 Februari! Pacar baru saya ini sudah siap menemani saya dimanapun dan kapanpun (kecuali lowbat gara-gara gue males ngecharge). Thank you, mom! Muhuhu.



Karikatur
Lagi agak berantem sama orang yang ngasih ini. Jadi malem itu dia minta alamat lengkap gue, bilang kalau pacarnya mau nganterin titipan dari dia, dia males ikut. Jam setengah 12 malem gue di suruh turun ke bawah (yaiyalah turun kebawah, fe -_-). Gue liat emang ada pacarnya di sana. Terus waktu gue celingukan, gue ngeliat dia ngumpet di belakang mobil. Gue kaget sampe teriak-teriak di tengah jalan. Gak nyangka tiba-tiba makhluk yang udah jadi sahabat gue dari kelas 3 SMP ini nongol tengah malem (25 Januari) di tempat gue.
Padahal dia baru sampe Jakarta. FYI, sekarang dia kuliah di Jogja. Kita ngobrol-ngobrol, cerita ini itu. Gue gak begitu konsen soalnya otak gue agak kebagi, waktu itu gue lagi berantem sama Mr. JS.
note : muka gue agak gak sinkron di karikatur ini



Nike Sneakers
Berasa ada yang aneh antara adek gue sama orang yang ngasih benda ini. Abis exam, keluar kelas, cek BB, ada BBM dari dia :

selain pink kamu suka warna apa?

WHAT THE ...... ?
Pink? Kayaknya adek gue lagi mabok waktu ngasih info soal warna kesukaan gue ke dia. Ya intinya dia udah ngebeliin gue sesuatu yang berwarna pink untuk kado gue. Gue gak tau apa. Dia sampe panik dan gue juga gak enak hati. Sampe akhirnya gue terima kado itu hari Rabu, 9 februari 2011. Waktu gue ke rumah dia. Gue ke sana sama kikh dan nuway. Kita iseng main dan ngeramein rumahnya, karena dia ngerasa rumahnya sepi banget setelah papanya 'pergi'.
Kita nongkrong di studionya dia.
Kotak berwarna orange, dengan logo NIKE. Waw! Sneakers!
Gue harusnya seneng karena gue emang lagi pengen sneakers. Tapi dengan posisi dan keadaan gue saat itu, sangat tidak mungkin!
Dengan senyum yang gue gak bakal lupa, dengan nada dia ngomong yang bikin otak gue adem seperti biasanya, dia bilang :

"kadonya sekarang aja yah?"

Gue harusnya ngasih respon yang lebih wajar, tapi gue malah cuma bengong dan bermuka flat. Otak gue kosong. Blank. Gue cuma terima kado itu, senyum miris, pengen nangis di tempat tapi gak mungkin. Gue taro kado itu di samping gue, gak gue buka, gak gue sentuh. Sampe gue pulang dari rumah dia, gue gak buka kotaknya.
***
Kado dari BF. YAP! Waktu dia beli kado itu, dia masih Boy Friend gue. Tapi di saat kado itu dikasih, di saat kado itu gue terima, di saat dia dan senyumannya tepat ada di depan muka gue, BF itu sendiri udah dalam konteks yang berbeda. Dia udah jadi Best Friend gue. Udah bukan pacar gue lagi, udah jadi sahabat, kayak gimana kita sebelumnya. Kita udahan dua hari sebelum kejadian ini. Awkward abis.
Kita udahan karena sesuatu dan lain hal. Kita udahan bukan karena keinginan kita untuk ngeudahin. Kita udahan karena emang seharusnya begitu.
Sakit? Sedih? Kecewa? Marah? Banget!
Rasanya gue pengen teriak-teriak. Gak ada yang tau perasaan gue waktu itu. Gak ada yang tau gimana rasanya harus kehilangan orang yang lo sayang di saat lo bentar lagi ulang taun.
Saat di mana lo pengen ngerayain sama orang yang special di hati lo. Ngerayain sama orang yang udah nempatin hati lo selama dua bulan lebih. Orang yang ngehibur lo kalo lo lagi down dan sedih. Pada saat itu, di saat gue lagi sedih dan down, malah si moodbooster itu sendiri penyebabnya. Gue harus nyender ke siapa? Gue harus minta siapa untuk ngedengerin omongan gue?

tambahan : masih ada yang nanya soal gue dan dia. padahal udah gue tweet berkali-kali. bahkan gue udah bikin tweet bersambung waktu gue ultah kemaren. gue post di blog aja deh tweet-tweet yang kemaren. next posting yah biar temanya gak berantakan! c u!

Comments

Popular Posts