Saturday, February 26, 2011

Copas from @calistafedora

Posting gue berikut ini adalah copy-an tweet gue beberapa minggu yang lalu. Tepatnya 17 Februari kemaren, saat gue ulang taun. Gue ngetweet kayak gini karena beberapa followers masih menyangkut pautkan ulang taun gue dan dia. Berhubung sampe detik ini masih ada yg nanya-nanya, dan tweetnya juga udah kerendem, gue post di sini.

Here it is :

"Kenal dengan makhluk ini dr twitter. Cuma dr twitter. Saut2an. Ledek2an. Dulu kita pernah deket. Cuma iseng awalnya. Tp kok ..."

"(sekitar agustus-september) gue jg gtau pastinya grgr apa, yg jelas kita ngejauh. Awkward satu sama lain. Jd aneh"

"Terus saat gue udah punya pacar, dia juga punya pacar. Kita deket lg, dlm artian sahabat"

"Dia temen curhat gue. Dia yg ngelawak kalau gue stress. Dia yg nenangin kalo gue lg kesel"

"Terus dia putus. Kita jd sering ngobrol krn ngerasa nyambung. Dan dia jg yg nyaranin gue u/ putus aja saat gue lg bermasalah sm cowok gue waktu itu"

"Gue putus 21 november. Waktu lg UTS. Gue gak sedih sm sekali. Tp gue stress krn materi yg segambreng"

"Sampe akhirnya waktu gue udah kelar UTS, gue pengen refreshing. Tp gatau mau pergi sm siapa"

"Kita yg smsm single dan belakangan sering komunikasi, entah itu bbm atau skype. Akhirnya mutusin u/ ketemu di SenCy hari sabtu abis gue kelar UTS"

"Gue iya-in. Kita awalnya santai aja. Tp makin deket hari H, jd gelisah sendiri. Ini pertama kalinya kita jalan berdua doang"

"Sblmnya kita emg sering jalan bareng, tapi sama temen2 yg lain. Keong Rabun"

"Gue sampe duluan. Gue nungguin di JCO, nyaris 2 jam gue nungguin dia. Dia kejebak macet, waktu itu emg ujan deras"

"Akhirnya dia nongol, senyum sok unyu, basa/i nanya udah lama apa blm. Gue dalem hati nyeletuk, 'lama bgt, dodol!"

"Trs ke XXI. Kita pengen nonton Harry Potter part 1 krn smsm blm nonton. Tp tiket abis. Sisa yg malem dan dia gak blh pulang malem"

"Sambil turun kita ngecek jadwal XXI Plaza Senayan lewat BB masing2. Ada yg gak malem2 bgt, akhirnya kita nyebrang ke PS =D"

"Seat yg tersisa tinggal yg paling depan. Ogah bgt. Akhirnya krn bingung mau ngapain, kita asal comot film. Babies"

"Filmnya ga jelas. Agak bikin mual. Gue malingin muka dr layar. Trs dia ngeliatin gue. Dan keluarlah pertanyaan itu"

"Gue kaget, panik, bingung. Rasanya pengen ngibrit. Dibilang gak nyangka jg enggak sih. Gue emg agak nutup diri aja stlh kejadian waktu itu"

"Gue gamau jatoh di lobang yg sama + sama org yg sama pula. Gue berusaha mengabaikan pikiran kalo dia sbnrnya udah ngedektin gue lg sblm kejadian malem itu"

"Singkat cerita, gue mengiyakan. Kita resmi pacaran. Masih pake gue-lo dan dia komplain, "Aneh gak sih kalo pacaran pake gue-lo?""

"Pertama kali pake aku-kamu waktu lg ngobrol di coffee bean PS abis nonton. Lucu abis. Kita yg dulu temenan. Tbtb duduk berdua. Aku-kamu. Pacaran"

"Layaknya org pacaran, kita jd sering pergi berdua. Makan, nonton, ngobrol. Saling pengen tau keadaan satu sama lain"

"Skype sampe pagi buta. Ketawa2. Goblok2an. Kadang kalo koneksi idiot dia sampe nelfon gue"

"Kalo dia lg syuting. Gue gak bisa tidur sblm dia kelar dan sampe rumah"


"Nungguin kata, "aku udah di rumah" dulu. Saling ngucapin GNight, baru gue bs tidur. Walopun itu artinya sampe pagi buta. Jam 3-4an"

"2 bulan lebih hidup dan hati gue diisi sm orang yg sama. sampe akhirnya, musibah dateng kekeluarga dia (5 Februari) *kalian pasti tau apa"

"2 hari berturut2 gue nemenin dia di rumah duka sm yg lain. senin-nya (7 Februari), pemakaman papanya. gue ga bisa dateng, lg UAS"

"malemnya, singkat cerita, kita ngobrol serius, dan kita putus. krn sesuatu dan lain hal yang gak perlu gue ceritain"

"kita putus saat kita sebenernya gmau putus. kita putus waktu kita masih sayang satu sama lain, setidaknya saat itu"

"tp kita emang harus udahan, berat. sedih. tp gue juga ngerti sm posisi dan keadaannya"

"ga ada lg ucapan pagi dan malem lagi di bbm. ga ada lg skype sampe pagi buta. ga ada lg saling nyocokin jadwal dan nyari waktu pas u/ ketemu"

"gue kehilangan org yg gue anggep special di saat gue bentar lg ulang taun, gak gampang. gak enak bgt rasanya"

"hari ini, gue udah 18 tahun. gue jg harus dewasa, gue harus lebih bs ngontrol diri dan perasaan gue"

"walaupun gak mudah, perasaan gue jg pasti bs netral dan stabil lg dengen seiring berjalannya waktu"

"kmrn2 followers gue blg, "tetep ada di samping dia yah, jgn tinggalin dia". gak, gue bakal ada u/ dia seperti apa yg dia minta setelah kita putus"

"Gue ada u/ dia. Sebagai sahabat dia. Yg siap dengerin curhatan dia. Siap saling ngibur dan ngasih saran kalo ada masalah"

"Intinya, rasa sayang gak cukup u/ bikin kalian langgeng. Masih banyak hal2 yg lain. Dan gak selamanya rasa sayang satu sm lain bs u/ mempertahankan suatu hubungan"

"Tuhan mempertemukan kita dgn cara yg gak diduga2. Begitu juga saat kita harus berhenti menyayangi satu sm lain sbg seorang pacar"

note : sebulan yang lalu, gue begadang untuk ngepost tulisan gue dalam rangka 2 bulanan. tapi sebulan kemudian, malem ini, gue post tulisan ini, bukan untuk memperingati hari jadi seperti bulan sebelumnya. gue post ini, untuk memperjelas, kalau FC dan JS, sudah menjadi sahabat, seperti sekitar 3 bulan yang lalu. sahabat emang bisa jadi pacar, kayak kita dulu. tapi perlu diketahui, menjadi sahabat setelah pacaran, itu bukan hal yang mudah. liat deh ke sekeliling kalian. gak sedikit orang yang musuhan setelah putus. dan kita gak mau dan tidak termasuk yang seperti itu.
menurut gue pribadi, sekesel-keselnya lo sama mantan, someday, sebenernya lo bakal butuh dia. karena setidaknya, mantan adalah orang yang pernah deket sama lo, ngerti soal pribadi, sifat lo, dan segala macemnya tentang lo. gue sendiri udah ngalamin, mantan termasuk temen curhat yang the best.
emang gak bisa langsung akrab dalem artian sahabat. butuh proses, setidaknya untuk menetralkan perasaan dari rasa sayang sebagai seorang pacar menjadi rasa peduli sebagai seorang sahabat. berapa lama? tergantung kalian :)


Sebulan (v), Dua Bulan (v), Tiga Bulan (x)

9 comments:

Syafira Pritami Angelina said...

KAKAK!!!!!!!!! *mencak2 keliling rumah sambil gigit2 BB* kok putus? why?? cerita bisa? di BBM? sms?? pplisssssssssssss *muka melas-bibir monyong-ekspresi blom makan dua tahun*. Kok putus?? padahal cocok...ehem *nangis dulu dua jam2an* huhhhh..pengen ceramah gak ada mimbar....Cakka tau gak?? pinjem dia aja jadi temen curhat XD pasti deh..dia kan lama noh *monyong* sama Shilla...pasti bisa kasih..ehem..ceramah yang baik :D (maaf ada ehem dikit...syok sih :p * semoga dapet yang baik ya kak..dada T,T titip salam buat kak JS n,n

FedoraCalista said...

kan aku udah jelasin di situ. kita putus krn sesuatu yg gak perlu kita ceritain.
kita putus di saat kita gamau putus dan masih sayang satu sama lain, SETIDAKNYA saat itu :)

Syafira Pritami Angelina said...

SAAT ITU?? seharusnya gak putus dong *apaan sih ca?? itu urusan orang, woy!"

ya udah..i just wanna to say: I support you and JS 4ever :(

FedoraCalista said...

ya krn kita emang harus begitu. mau gamau :')

attina balqin izzah said...

adduuhhh kaka'...
sampe penasaran banget kenapa kaka' bisa putus sama ka' JS.. huh.. ;(
sungguh tak ku sangka

Irma said...
This comment has been removed by the author.
Ayya CluversAgniaza Clyne said...

kakaaaak...pas baca postingan kakak ini...aya jd mikir...kok sama sih kak...harus putus pdhl kita bedua saling g mau putus...putus krna sesuatu yg g harus diceritain....kk FC you're the best deh...sama kaya' kk JS...

Anonymous said...

[url=http://louboutinmart.co.uk]christian louboutin[/url] Meat from diseased animals carries the bacteria, and any food can pick it up from infected feces in the field or during storage or from contaminated food or utensils during food preparation. [url=http://dkgoose.com]Canada Goose jakker[/url] Yswyxexeh [url=http://csrhelix.com]canada goose sverige[/url]
vdczoh 736054 [url=http://www.chilliwackbombersoutlet.com]canada goose kids parka[/url] 170534 [url=http://www.officialcanadagooseparkas.ca]canada goose sale toronto[/url]

Anonymous said...

[url=http://louboutinmart.co.uk]christian louboutin outlet uk[/url] You dont' muck up the story, you ARE A MUCK! There are jobs out there where health insurance is offered. [url=http://dkgoose.com]Canada Goose tilbud[/url] Ltvjvixdh http://www.louboutinoutletuks.co.uk
ldfjzy 637763 [url=http://www.chilliwackbombersoutlet.com]canada goose winter coats[/url] 376862 [url=http://www.officialcanadagooseparkas.ca]canada goose authentic[/url]