Friday, March 11, 2011

gue jadi mikir

gue lagi ada masalah. apa? yang jelas bukan soal cinta-cintaan. hidup gue juga gak melulu soal cinta kan. yang jelas, gara-gara masalah ini gue jadi mikir.

tadi gue mau cerita soal ini ke seseorang karena gue ngerasa dia yang paling ngerti soal ini. ya setidaknya diantara yang gue kenal dan gue anggep deket sama gue. tapi responnya gak enak. bukannya jadi cerita, gue malah jadi gondok sendiri. orang yang dulunya bilang bakal dengerin, bakal care, bakal ada untuk gue dan masalah-masalah gue malah bikin gue tambah gemes sampe kepengen garuk-garuk tanah.

di balik semua itu, gue tetep dapet pelajaran dan bikin gue untuk mikir. gue gak bisa ngandelin orang untuk jadi tempat ngadu, tempat curhat, dan tempat numpahin semuanya. jaman sekarang, gak ada yang namanya sahabat beneran. gue tau jaman sekarang hidup aja udah susah, gimana mau ikut-ikutan susah sama orang lain? dengerin cerita orang kesusahan pun kebanyakan orang udah gak  mau. gue gak ngerti gue yang belum nemuin temen yang bener-bener temen apa gimana, tapi makin gue tua, gue makin ngerasain susah untuk nemuin temen. semuanya udah pada nambah umur dan dengan pertambahan umur itu biasanya ego mereka pun juga makin nambah. makin gak peduli sama orang yang disekitarnya.

emang cuma Tuhan yang paling setia sama gue. tanpa gue minta. tetep ada untuk gue walaupun terkadang gue mengabaikan-NYA.
buat orang yang baca ini, jangan pernah bilang Tuhan ninggalin lo, Tuhan gak bersama lo, Tuhan gak sayang sama lo. lo masih bisa hidup aja itu udah bukti kalo lo orang yang dikasihi-NYA.
klise? emang. tapi banyak orang yang lupa.
gue tau gue bukan anak alim, orang yang bener-bener deket sama gue pasti tau. tapi setidaknya gue, mulai sekarang, gak bakal ngandelin apapun di dunia ini untuk semua masalah gue. gue gak bakal kesel kalo ada yang gak mau dengerin curhatan gue.

lagian gue juga yakin, kalau ada yang hilang, ada yang diambil, ada yang udah gak jadi milik gue, itu berarti emang bukan seharusnya untuk gue.
  • pasti bakal diganti sama yang lebih baik, it means hal itu kurang baik untuk gue
  • gue gak bener-bener butuh hal itu ; atau
  • emang udah saatnya hal itu diambil ; dan
  • oneday, kalau emang itu yang seharusnya untuk gue, pasti bakal dibalikin kok

5 comments:

DEEvona's diary said...

"gue gak ngerti gue yang belum nemuin temen yang bener-bener temen apa gimana, tapi makin gue tua, gue makin ngerasain susah untuk nemuin temen. semuanya udah pada nambah umur dan dengan pertambahan umur itu biasanya ego mereka pun juga makin nambah. makin gak peduli sama orang yang disekitarnya" -> stuju banget!!

so wise! *thumbs up*

FedoraCalista said...

ehehe. bener kan?
ya seenggaknya menurut saya begitu.
muhuhu

Nona Gembel said...

Ini postingan yang paling ..... dari yang lain.
I like it

FedoraCalista said...

paling apa? haha

Nona Gembel said...

paling apa aja.....

#bisa dunk nyimpulin sendiri